Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah

Redaksi | 11 Mei 2020 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh terus bertambah dari hari ke hari. Hingga Sabtu lalu secara keseluruhan pasien sembuh mencapai 2.607 orang.

Terdapat penambahan sebanyak 113 pasien sembuh. Pasien sembuh terbanyak berasal dari DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Bali.

Adapun penambahan jumlah juga terjadi pada pasien konfirmasi positif Covid-19 yang secara total sebanyak 13.645, dan pasien meninggal sebanyak 959.

Spesimen yang telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 150.887 dari 108.699 orang.

Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto mengatakan keberhasilan dalam mencegah penularan SARS-CoV-2 adalah dengan berdiam diri di rumah, jaga jarak, biasakan cuci tangan pakai sabun.

''Disiplin physical distancing, tidak ke luar rumah, tidak mudik akan jadi kunci keberhasilan mencegah penularan,'' katanya pada Konferensi Pers di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (9/5).

Achmad Yurianto menekankan bahwa keberhasilan tersebut harus dilakukan oleh semua pihak. ''Jaga jarak ini jadi penting karena penularan melalui droplet dari orang sakit akan membahayakan diri sendiri dan orang lain,'' ucapnya.

Artikel ini diambil dari situs Kemkes.go.id Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait